Jan 2, 2013

Cara Posting Via HP Di Blogger

Cara terbaru posting via handphone di blogspot menggunakan alat hasil eksperimen Dvikzz . Yang pada dasarnya memanfaatkan layanan mail2blogger. Namun sudah Dvikzz modifikasi sedemikian rupa sehingga alat ini dapat bermanfaat bagi sobat semua. Tentunya sobat wajib mengetahui penulisan dasar tag html. Sebelum jelaskan penulisan kode html nya, Dvikzz akan menjelaskan langkah pengaktifan layanan mail2blogger dahulu. Agar aplikasi ini dapat berfungsi mengirimkan posting ke blog sobat.



CARA MENGAKTIFKAN MAIL2BLOGGER :

  • Login atau masuk ke panel blogspot sobat, lalu masuk ke menu Setelan >> Email dan Seluler
  • Kemudian pada kolom pengaturan emailnya. Sobat isi dengan kata rahasia sobat dan alamatnya sehingga menjadi namaemailsobat.katarahasia@blogger.com ini akan menjadi alamat email rahasia sobat, yang na nti akan digunakan dalam memposting artikel via handphone
  • Centang atau pilih tanda langsung publikasikan, agar setiap sobat memposting menggunakan alamat email rahasia sobat. Dapat langsung terpublikasikan.
  • Klik tombol Simpan pengaturan di pojok kanan atas




  • Alamat email layanan mail2blogger sobat sudah diaktifkan, ingat jangan diberitahukan kepada siapapun. Karena itu merupakan email rahasia yang secara otomatis terkoneksi dengan blog sobat. Sekarang saatnya posting...



    Sobat kunjungi atau buka alamat mp3.pasnem.com/kirimpost.php menggunakan browser handphone sobat. Bisa menggunakan opera mini, ucweb, dan lain - lain.




    PANDUAN PENGISIAN KOLOM :
    1. Pada kolom Email posting sobat isikan dengan alamat email mail2blogg er punya sobat. Yang sudah di bahas di awal artikel ini.
    2. Kolom Subject di isi dengan judul postingan yang akan sobat buat.
    3. Kolom Link Gambar atau Thumbnail sobat isikan dengan alamat url atau link gambar yang sobat ingin jadikan thumbnail pada postingan yang akan sobat buat.
    4. Kolom isi merupakan kolom isi postingan yang akan sobat buat. Pada kolom tersebut sobat juga bisa memasukkan kode HTML sehingga artikel yang akan tampil diblog sobat lebih dinamis. Bila semua kolom sudah terisi, maka klik Kirim Posting. Sangat mudah menggunakan handphone apa saja..





    BEBERAPA PANDUAN DASAR PENULISAN ISI POSTING MENGGUNAKAN HTML :

    Penulisan link atau url :

    Membuat huruf tebal :

    Membuat garis bawah pada kata :

    Menyisipkan gambar :

    Memberi warna biru pada huruf :




    itu beberapa contoh kode html nya, Dvikzz tidak dapat menuliskan seluruh kode - kode html nya. Sobat bisa mencari panduan penulisan kode html lainnya. Inti dari semua kode html tersebut hanyalah untuk melengkapi sebuah artikel atau postingan sobat. Sehingga tidak terlihat monoton.



    Semoga artikel dan tools tersebut dapat bermanfaat bagi sobat semuanya. Bila ada kesulitan terkait cara penggunaannya atau belum jelas.. Silahkan di tanyakan pada form komentar..Thanks

    Sumber : http://pasnem.com

    Bagikan

    Jangan lewatkan

    Cara Posting Via HP Di Blogger
    4/ 5
    Oleh

    Subscribe via email

    Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

    1 Comment:

    Tulis Comment
    avatar
    January 15, 2013 at 7:52 AM

    ooo... gitu caranya..
    hihi.. aku baru tau..
    makasih udh share kak... :D

    Reply

    Silahkan berkomentar Dengan Sopan dan Tidak Spam

    Anda Juga Dapat Meninggalkan Link Aktif Di Dalam Komentar Tapi Jika Link Mengandung Unsur Porno , Terpaksa Saya HAPUS !

    THANKs